My Daily Make Up with DIY Apple Vinegar Toner

Assalamualaikum ukhti ....
Kali ini aku mau berbagi mengenai daily make up aku untuk sehari-hari dan jalan jalan serta bagaimana toner cuka apel dari buatanku sendiri

so, kenapa aku pakai toner ini buat wajahku?
yang pertama aku mau kasih tau kalau kondisi muka aku itu kombinasi berminyak, kadang ada jerawat kecil-kecil dan dengan pori-pori besar dan minyak di daerah T. waktu itu aku sempet liat dari video youtube salah satu beauty youtuber yang aku lupa siapa. 
Sebelumnya aku mau kasih tau beberapa manfaat cuka apel untuk kecantikan yang aku rangkum disini

Berikut adalah manfaat dari cuka apel untuk kulit:
1. Manfaat dari dalam
Cuka apel mengandung beta karoten yang membantu melawan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas. Mengkonsumsi cuka apel akan membantu mempertahankan kekencangan dan elastisitas kulit. kalau aku sendiri biasanya aku taruh air hangat di gelas hampir penuh kemudian aku campur dengan air cuka 2-3 sendok saja. kemudian diminum deh. dan kamu harus tahan dengan rasa asamnya ya. manfaatnya sendiri aku rasain kok di kulitku jadi lebih lembab dan halus. 
2. Membersihkan kulit
Direkomendasikan untuk menggunakan sejumlah kecil cuka apel untuk mandi karena efektif untuk membersihkan kulit.
3. Cuka Apel untuk Mengatasi Bekas Jerawat
Cuka apel mengandung asam sehingga bisa mengeringkan bekas luka jerawat. Dengan mengoleskannya ke bagian yang terdapat bekas jerawat maka lapisan kulit yang baru dan sehat bisa langsung menggantikannya.
4. Cuka Apel Untuk Menjaga pH Kulit Wajah

5. Menyamarkan bintik penuaan
Cuka apel dilaporkan bagus untuk merawat noda atau bintik penuaan pada kulit karena memiliki kandungan belerang.
6. Mengurangi iritasi kulit
Cara lain untuk mendapatkan manfaat dari cuka apel adalah dengan menggunakan cuka apel untuk campuran air mandi.
7. Mengurangi selulit
Cuka Apel yang aku pakai ini merk Biofitto dengan netto 330 ml dan harganya sekitar Rp 28.000. Belinya di Supermarket mana aja pasti ada kok.
penampakan belakang

penampakan depan
Cara membuat:
Siapakan wadah. kamu bisa beli baru atau bekas wadah toner kamu yang bener-bener bersih. tuangkan air mineral yang bersih 80% dari wadah kemudian 20% air cuka apel. kemudian kocok hingga tercampur. dan toner siap dipakai.
NB: untuk komposisinya sesuai selera juga ya soalnya juga kita harus sesuaiin baunya biar nyaman waktu aplikasiin ke muka.
toner ini aku pakai setiap aku habis cuci muka pakai sabun serta sebelum tidur dan sebelum pakai make up.
Next ==> My Daily Make Up untuk jalan-jalan, kerja, atau kuliah
Make Up yang aku pakai ini tergolong yang ringan aja kok


Apple Vinegar Toner, Kisproof No.6, Wardah Luminous liquid foundi beige, Mascara Maybelline, Lipstik Pallete fairies series Zoya, Revlon Touch n Glow, Lipbalm wardah, pensil alis viva, dan liquid eyeliner wardah.
Cuci muka, aplikasiin toner dan foundation
setelah pakai pensil alis, eyeliner dan mascara

Finishing pakai lipstik yess.ini aku ombrein ya. jadi pertama pakai kisproof yg warna nude kemudian bagian tengah touch pakai zoya yg warna marah

Siapp berangkat
Sekian ya entri aku kali ini semoga bermanfaat bagi kalian semua. kalau ada pertanyaan silahkan komentar di bawah ya.

Wassalamualaikum wr wb. 

Have a nice day girls

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top